Selasa, 24 Juli 2012

proyek mukena bersih #1

(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)
 
Hehe, kembali lagi sama jenis komik yang akhir-akhir ini lagi saya gandrungi : komik bersambung :D Seharusnya komik ini muncul sebelum Ramadhan, tapi apa boleh buat, karena berbagai hal, jadi baru muncul sekarang. Komik bersambung kali ini insya ALLAH totalnya ada 8, dan bisa dilihat dari nomer di pojok kiri atas (iya, yang bulet-bulet kuning itu...). Ide komik ini datang pas ibu saya bilang lagi ikut proyek buat cuci mukena mushala-mushala di kota kami dalam rangka Ramadhan. Saya pikir bagus juga nih kalo yang kayak gini jadi agenda rutin, bukan cuma tiap mau Ramadhan aja. Minimal sebulan sekali lah (cuci mukena setahun sekali itu menurut saya sungguh ter-la-lu...). 
 
BTW, mau ngasih tau dulu kalo komik bersambung kali ini emang gak ada dialognya dan lebih menekankan pada bahasa gambar, dan poin-poin hikmah yang dapat diambil insya ALLAH akan saya sertakan di komik kedelapan (walau saya pikir teman-teman pasti nanti bakal tahu dengan sendirinya :) ).

Oia, mungkin gak begitu keliatan, tapi mulai komik ini dan seterusnya, tipe komiknya akan saya ubah dari JPEG ke Bitmap. Dengan perubahan ini, alhamdulillah ngedit komiknya jadi lebih mudah, gak pecah-pecah, dan hasilnya juga alhamdulillah lebih baik (ngebatin, "dari dulu, coba!" :D ).
 
Terakhir, ayo ajak sobat/kenalan penulis blog teman-teman buat ikutan award n lomba di laman ini. Selain ada hadiahnya, bisa jadi tabungan pahala di bulan Ramadhan juga lho :)

2 komentar: