Jumat, 13 Juli 2012

ingat 5 sebelum 5 #5

(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)

Pertama, saya mohon maaf kemarin tidak bisa ngeluarin postingan apa-apa sebab saya sedang dalam perjalanan jauh (karena itu, hari ini insya ALLAH saya akan post 2 komik :) ) Kedua, sesuai janji, karena ini adalah postingan terakhir dari rangkaian komik 'ingat 5 sebelum 5', maka saya akan mencantumkan hadits lengkapnya.

“Dari Ibnu Abbas, dia berkata: telah bersabda Rasululloh, seraya menasehati seseorang: 
Jagalah olehmu lima perkara sebelum datang lima perkara yang lainnya, 
jaga masa mudamu sebelum tuamu, 
jaga masa sehatmu sebelum datang waktu sakit, 
jaga masa kayamu sebelum jatuh miskin, 
jaga masa lapangmu sebelum sempit, 
dan jaga masa hidupmu sebelum datang kematian”.

(HR Hakim dalam kitab Mustadrok, dikatakan oleh Adz Dzahabiy dalam At Talkhish berdasarkan syarat Bukhari-Muslim. Hadits ini dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shogir)

Mungkin pada nyadar kalo kata-kata yang saya pilih buat rangkaian komik 'ingat 5 sebelum 5' ini adalah dari kutipan dari lirik lagu "Demi Masa"-nya Raihan. Alasan saya pilih lirik nasyid ada dua: yang pertama karena sudah cukup familiar di telinga, dan yang kedua karena cukup singkat dan padat untuk dijadikan quote di komik :) 

PS : BTW, jangan lupa, baca laman terbaru ini ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar