Selasa, 31 Juli 2012

proyek mukena bersih #8

(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)
 
Alhamdulillah, akhirnya selesai juga ni proyek. Sesuai janji, ini dia poin-poin yang bisa diambil dari komik bersambung kali ini:
  •  Khusus buat pengurus mushola, coba diliat, mukena di musholanya udah waktunya dicuci belum? Jangan-jangan malah udah jamuran, lagi (eew...). Itu tanggung jawab kalian lho. Kan gak asik kalo ada orang gak bisa shalat dengan khusyuk gara-gara cium aroma gak sedap begitu. Bisa jatuh jadi dosa karena menzalimi pengunjung mushola yang pingin shalat dengan khusyuk lho... (wih, serem gak tuh?) Atur waktu buat cuci mukena, paling juuuarang sebulan sekali (kebayang baunya mukena yang dipake berbagai macem orang dan baru dicuci setahun sekali? Pasti dahsyat tuh).
  • Ngurus mukena tuh gak butuh satu batalyon pasukan lengkap. Di komik aja cuma butuh 2 orang. Tapi buat menjalin ukhuwah antar pengurus mushola, bisa juga proyek ngurus mukena ini dilakukan seluruh akhawat di kepengurusan. Yah, bagi-bagi tugas lah, ada yang bagian cuci, bilas, jemur, setrika, lipat, de el el. Gitu...
  • Kalo pas jadwal cuci mukena, seenggaknya ada 1 atau 2 mukena yang tetap disimpan di lemari mukena (bisa mukena yang paling bersih, atau mukena pengurus). Kan gak asik kalo pas ada yang mau shalat malah gak ada mukena yang bisa dipake karena semuanya dicuci.
Nah, itu dia poin-poin dari saya, silakan kalo ada yang mau nambahin. Ini simpel, tapi penting. Sikap kita terhadap masalah ini bisa jadi pahala, bisa jadi dosa (udah baca poin pertama kan?). Sip? Siiiip... :)

Sekian dulu buat hari ini, dan jangan lupa baca laman ini. OK? OK... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar