Minggu, 10 Juni 2012

alasan gak berjilbab #1

(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)

Nah, ini dia awal maraton dari komik alasan-alasan yang sering dipake untuk gak berjilbab, dan disertai dengan balasan dari alasan tersebut. Subhanallah, proyek maraton yang lumayan juga nih... :)

Quote alasan dan balasan dari komik-komik ini diambil dari beberapa sumber. Untuk komik yang ini sumbernya adalah Ust. Felix Siauw, yang saya ambil dari blog Little Mujahidah dengan sedikit perubahan. 

Maraton ini insya ALLAH rencananya bakal jadi maraton yang panjang karena akan ada lebih dari 10 komik, dan harapannya nanti komik-komik ini bisa digabungin jadi satu buat dijadiin poster ajakan make jilbab. Mohon doanya biar lancar ya! :D

15 komentar:

  1. Hahaa.. dalem banget balasannya, menusuk !!! Saya doakan Maraton-nya lancar, kalo juara, hadiahnya buat makan-makan ya !!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya ya? Saya ambil quote ini dari blog Little Mujahidah (link di atas). Quote di artikel itu bagus-bagus, jadi saya minta izin buat dibuat komiknya.

      Aamiin..

      Hapus
  2. Assalamu'alaikum. Ukht, nama anti Dhiba A. Umarghanies?? Ana jadi inget sama nama teman anaa, udh lama bgt ga' dengar kabarnya lg. =')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam warahmatullah.

      Iya, saya Dhiba. Punten, ini dengan siapa ya?? (wah, jadi kayak ngomomg di telepon...)

      Hapus
    2. Ana edvin (akhwat lo yaa). Dhiba aseli menetap di Jawa atau anak perantau? (*ga enak bgt ni wawancara di komen) hehe

      Hapus
    3. Saya di Jawa cuma buat kuliah aja, tinggal & menetap di Kalimantan. Orang tua dari Jawa.

      Hapus
    4. Oia, baru ingat. Kalo ngerasa gak enak ngobrol di komen, bisa ngobrol lewat email juga kok. Alamat email saya dhibaa.u@gmail.com.

      Hapus
  3. Nisya-Hieppo10 Juni 2012 20.16

    Assalamualaikum
    Mbak Dhiba Ainisa...
    aku mau request gambar boleh enggak???
    kalo boleh buat gambar yang labelnya Bunda dong mbak...
    Makasih ya mbak
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam warahmatullah.

      Komik tentang Bunda udah ada kok (bisa dicari di search engine CARI KOMIK di samping kanan dengan keyword 'ibu'), tapi memang tidak dilabeli khusus karena saya khawatir akan terlalu banyak label.

      Tapi kalo komik Bunda yang ada belum cukup, jangan khawatir, insya ALLAH bentar lagi komik dengan tema ibu bakal terbit kok. Ditunggu ya :)

      Hapus
  4. Little mujahidah itu sumber sekunder, dhiba sayang. Narasumber aslinya itu dr kultuitny Ust. Felix Siauw. Kalo ichi boleh kasih sran, dhiba buat aja akun twitterklo g mau fb-an. kalo twitter sumber idenya lebih banyak, karena yg kita ikutin cuma org2 yg kita mau aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran katsir buat koreksinya ya Say. Udah diganti tuh :)

      Syukran katsir juga buat sarannya. Jadi bahan pertimbangan deh... :)

      Hapus
  5. mbak, izin re blog yaa komiknya lucu dan kontennya sangat bagus :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, silakan. Jangan lupa tulis sumber ya :)

      Hapus