Rabu, 21 Agustus 2013

'aku vs penghapus' daily battle



(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)

Pas lagi gambar ini pun pertarungan sedang berlangsung. Itu adalah pertarungan yang sangat sengit (saya inget banget udah saya masukin ke tempat pensil kok, tapi kenapa gak ada ya?), tapi alhamdulillah, saya berhasil menang (itu penghapus sejak kapan ada di bawah meja makan?). 

HARI KEEMPAT DAN KELIMA DI CHIBA (digabung karena hampir sama bukan karena lagi males bikin satu-satu lho ya :D ) : Kombinasi antara konferensi keren, gambar lucu, cuaca yang aneh, sunrise yang gagal dilihat, pohon penuh serangga, dan pertunjukan kembang api.


Bangun jam 4 pagi (waktu Jakarta berarti jam 2 tuh) buat liat matahari terbit, tapi apalah daya, ketutupan awan yang tuebel buanget. Pas hari ketiga emang ada orang Jepang yang kasih tau kalo bakalan ada badai. Cuaca kali ini emang rada aneh sih: banyak awan dan banyak angin, mungkin bentar lagi hujan. APDET : Bener, lagi hujan.

Di depan hotel ada pohon penuh kumbang dan serangga lain: ada yang pada gelantungan gitu kayak buah warna ijo, ada yang ngeluarin bunyi miiiing miiiing yang kenceng banget, tapi pas coba saya foto, sama sekali gak keliatan serangganya. Yaudah, saya poto 1 biji yang lagi nemplok di bunga.

Bunga liar di Jepang. Bunga apakah gerangan..? 

Di konferensi yang saya datangi, selain poster, juga dipajang gambar anti-rokok buatan anak sekolahan (SD-SMA) di Jepang, dan semuanya bagus-bagus! :D Pingin moto satu-satu, tapi bar batere hape udah kedip-kedip tanda sekarat, jadi cuma bisa ambil sekadarnya. 

Salah satu gambar favorit saya, buatan anak 14 tahun.

Pertunjukan kembang api di Chiba Marines Stadium hampir tiap malam ada, soalnya lagi musim pertandingan baseball musim panas. Mulai sekitar jam 8 malam, kami sampe bela-belain nunggu di jendela kamar dan matiin lampu biar bisa ngeliat jelas (dan biar gak keliatan orang dari luar).

Besok kami udah balik ke Indonesia. Mohon doa Teman-teman ya ^^

6 komentar:

  1. Wah cepet ya udah mo balik?

    Konferensi komik ya kak? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, bukan, konferensi rokok kok (APACT 2013). Konferensi komik emang ada ya? Kalo ada, saya juga mau ikut deh :D

      Hapus
    2. lah nggak tau saya juga :D itu cuma liat ada gambar komik kak disitu :D

      Hapus
    3. Oh, itu gambar komik anti rokok buatan anak 14 tahun. Selama konferensi dipajang gambar dan poster bertema anti rokok kayak gitu. Cakep banget kan ya :D

      Hapus
  2. Bentuknya kayak kembang oleander deh.
    Kalau emang bener, di Indonesia udah banyak yang nanem, Mbak. Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, waduh, berarti saya aja ya yang katrok.
      Temen saya di email bilangnya kembang jepun, mungkin sama kali ya...

      Hapus