Sabtu, 06 Oktober 2012

pembatas buku si tulip



(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)

Jejeeeng... Ini dia request yang pengen banget saya bikin: pembatas buku si Tulip! :D Ada aturan main dan prosesnya nih biar gambar di atas jadi pembatas buku yang baik dan benar (?). Perhatikan ya :)

Pertama, copas dulu gambar di atas (yang paling gampang, copas ke Ms. Word). Selesai copas, itu gambar lebih baik agak dikecilin dulu ukurannya, karena kalo gak, bakal jadi pembatas buku yang terlalu gede. Setelah itu, print gambar, lalu gunting semua garis putus-putus (pake cutter lebih baik). Terus, lipat batas daerah yang digunting dan yang gak secara horizontal (lihat gambar di bawah ini deh, biar lebih jelas).

kalo cara gunting dan lipatnya bener, ini hasil akhirnya :) 
(btw, ini versi asli yang belum diedit dan dikasih tulisan)

Udah? Gampang kan? :D Sekarang, tinggal diselipin di buku deh :)

tuh, dari luar keliatan nongol dikit...

ini penampakan bagian depan :)

ini penampakan bagian belakang :)

Ayo dicobaaa... :D

6 komentar:

  1. hahaha..
    lucu gambarnya..
    minta yach..
    eh, mbak nie semua gambarnya, buatnya dikomputer atau digambar biasa dlu baru di scan..?
    koq bisa jadi tema blognya yach...suka-suka-suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Silakan baca laman 'Tentang Blog Ini' dan 'Proses Pembuatan' ya :)

      Hapus
  2. mimiiin mau minta yaa,syukron :)

    BalasHapus