Jumat, 12 Agustus 2011

RAMADHAN : pulkam gak ya?

(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)
(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)

Ah, jadi ingat masa muda dua bulan yang lalu.. Ini beneran terjadi lho. Dua bulan yang lalu saya ngebet pengen scanner, sampe (hampir) rela ngorbanin tiket pulkam. Tapi pada akhirnya toh jadi beli tiket pulkam juga, setelah nerima rayuan dan teror intensif dari rumah (maklum, kebetulan lebaran besok insya ALLAH keluarga besar bisa ngumpul..). Jadi deh uang buat beli scanner kepake buat beli tiket. Nasib.. *memandang nyinyir ke arah tabungan yang sekarang isinya cuma cepekan dan gopekan*

3 komentar:

  1. si Kakak gak di kasih uang tiket sama ayahnya ? atau memang mau pakai dana tabungan sendiri.. jd ingat pengalaman pribadi 10 thn yg lalu semasa kuliah, gak mau minta uang sama ortu (*gengsi ceritanya*), tabungan pun ga punya. Pokoknya melarat dah, hahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang tua saya itu tipenya kalo anaknya minta uang, asalkan tujuannya jelas, insya ALLAH dikasih (kalo uangnya ada), apalagi buat pulkam. Nah, minggu-minggu mau pulkam, biasanya ortu nanya, uangnya masih berapa, kalo ortu ngerasa kurang bakal dikirimin. Pikir saya kan keren tuh kalo bisa bilang ke ortu "gak usah dikirim, insya ALLAH cukup kok." Soalnya saya mikir umur segini kok masih minta sama ortu (sama, saya juga gengsi kok), makanya dari awal masuk kuliah saya cari beasiswa penuh (alhamdulillah dapet, walau pas pindah univ mesti dilepas juga), dan sesekali saya bikin kerajinan dari flanel terus dijual. Uangnya saya tabung deh. Gitu...

      Hapus
    2. Begitulah kehidupan kita anak rantau :) kesempatan untuk melatih kemandirian adalah peluang emas dan pelajaran berharga. Saya gak pernah merasa menyesal datang ke jakarta 11 tahun silam. (*sambil nyanyi sapa suruh datang ke jakarta*) :D

      Hapus