Jumat, 23 September 2011

kalo lagi buntu ide...

(untuk memperbesar tampilan gambar, klik pada gambar)

Ini salah satu pertanyaan yang sering ditanyain ke saya (btw, yang ngewawancarain formal banget bahasanya ya…). Saya biasanya menggambar saat sedang dalam keadaan tidak shalat, terutama saat hari libur. Di waktu-waktu tersebut, waktu "semedi" saya buat cari ide bisa lebih banyak dan lebih fleksibel (ini juga yang jadi alasan kenapa saya gak mencantumkan "shalat" atau "baca Al Qur'an" di komik ini). Akhir-akhir ini saya bahkan pakai cara agak ekstrim buat cari ide, yaitu buka kamus. Kamusnya juga gak tanggung-tanggung, Oxford Advanced Learner’s Dictionary. Dan hasilnya lumayan juga lho, dapet beberapa konsep ide (serius, saya aja kaget). Tafadhol ditunggu aja tar hasilnya ya.

Dan buat yang nanya kenapa di komik ini muka saya mesti disensor, jawabannya “karena lagi pengen” (abaikan).

Terakhir, saya mau ngucapin selamat buat kakak-kakak yang wisuda hari Rabu kemarin (afwan, lupa terus buat ngucapin di blog >< ). Dan buat yang belum lulus, jangan lupa, mulai Rabu kemarin jadwalnya kita buat bayar espepe lho. Jangan sampe telat ya :)

PS : btw, yang kenal saya dengan baik pasti tahu "kom.." itu apa (eh, kayaknya gak perlu kenal baik juga langsung tahu ya? Yang pasti bukan "komodo").

Tidak ada komentar:

Posting Komentar